Kelas : 4IA20
Tugas Softskill
1. Pendahuluan
Kemajuan pada bidang teknologi informasi berdampak juga pada kegiatan jaringan sosial atau social network. Social network adalah sebuah struktur sosial yang dibuat oleh beberapa individu yang saling terhubung satu dengan yang lainnya. Struktur sosial ini terbentuk atas dasar pertemanan, kesamaan hobi, pengetahuan, cinta dan lain sebagainya. Social network dapat kita jumpai di tempat kerja, universitas, dan sekolah tinggi. Dengan berkembangnya internet, struktur sosial ini dengan mudah terbentuk dalam dunia online, karena internet diisi oleh jutaan individu yang dapat saling bertemu sesama pengguna internet untuk membawa dan membagi informasi berbagai macam topik dari politik, humor, gosip hingga ilmu pengetahuan dengan lebih mudah.
Network Business adalah suatu sistem atau cara untuk meningkatkan bisnis Anda dan membangun hubungan pribadi untuk membawa Anda pada suatu bisnis baru. Konsep ini terdengar sederhana namun ada kekomplekskannya juga, berhubung ini melibatkan membangun dan membina hubungan atau relationship dengan pribadi lainnya. Dengan memanfaatkan teknologi internet sebuah brand menjadi relatif mudah melakukan promo atau menjangkau target pemasaran produknya. Berpromosi lewat jejaring sosial memiliki sejumlah keuntungan bagi pemilik brand, antara lain lebih hemat biaya dan efektif.
2. Teori
Andreas Kaplan dan Michael Haenlein mendefinisikan media sosial sebagai "sebuah kelompok aplikasi berbasis internet yang membangun di atas dasar ideologi dan teknologi Web 2.0 , dan yang memungkinkan penciptaan dan pertukaran user-generated content".
3. Analisa
Menurut saya social network atau dunia online sebuah struktur sosial yang terbentuk dan sangat marak dapat menjadi pasar atau konsumen dalam kegiatan bisnis. Dengan banyak juga orang yang memanfaatkan social network ini menjadi lahan bisnis yang mengiurkan mereka bisa dengan mudah memasarkan yang mereka jual di facebook,twitter,instagram dan macam macam social network lainnya sehingga konsemen dengan mudah mencari barang yang di inginkan dan mudah karena tidak perlu bertemu langsung
4. Refrensi
http://fortuneindo.com/read/blog/peran-media-sosial-dalam-strategi-pemasaran-bisnis/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar